Iklan

iklan

Pimred Sergapreborn Beserta Jajarannya Hadiri Acara Kongres Pers Indonesia

White Lion
6.3.19 | Maret 06, 2019 WIB Last Updated 2019-03-07T06:10:06Z
 MENARA POST - Jakarta- Kongres Pers Indonesia 2019 digelar oleh sekretariat bersama (Sekber) pers indonesia di Asrama Haji Pondok Gede,Jakarta Timur,Rabu (06/03/2019).

Sementara itu, Pimpinan Redaksi (Pimred) beserta jajaran Sergapreborn   tiba sekitar pukul 08:00 WIB.

Kedatangan wartawan dimaksud mengikuti Kongres pers Indonesia 2019 dan pemilihan anggota dewan pers indonesia (DPI) Jawa Barat khususnya.

Bahkan sejumlah dari insan pers lain juga sudah nampak berdatangan dari berbagai daerah se- Indonesia.

Ratusan peserta   kongres Pers Indonesia 2019 diantaranya ada 21 peserta dari koran sergap  se-Jawa Barat terlebih ratusan dari anggota serikat pers republik Indonesia (SPRI) antusias mengikuti agenda ini.

Menurut Pimred Sergapreborn Helmi Purnama yang juga sebagai ketua DPD SPRI Jawa Barat menyebutkan,acara juga dihadiri oleh para pengurus DPD SPRI Jabar.

Helmi membenarkan ada tiga nama anggota Dewan Pers perwakilan Jabar 2019-2022 terpilih mewakili tiga unsur, yaitu wartawan, perusahaan pers, dan masyarakat (tokoh masyarakat).

Tiga nama anggota Dewan Pers 2019-2022 terpililh adalah:

1. Mewakili Unsur Wartawan: Asep Ferdiansyah.

2. Mewakili Unsur Perusahaan Pers: Helmi Purnama.

3. Mewakili Tokoh Masyarakat: Iwan Kusmawan.
[ads-post]
Salah satu di antara ketiga anggota Dewan Pers 2019-2022 Perwakilan Jabar tersebut adalah Pimpinan Umun/Pimred sergapreborn ,sekaligus Pemilik Media, Dirut Utama PT. Media Surya Kencana dan Juga Ketua DPD SPRI Jabar, Helmi Purnama.

Dibagian yang sama wakil ketua DPD SPRI Jabar Didit menyebutkan terimakasih kepada Ketua Panitia Pelaksana Kongres Pers dikomandoi Soegiharto Santoso yang biasa sisapa bang hoki karena telah sukses menghantarkan kongres pers Indonesia 2019.

Didit mengatakan, meskipun dari pihak pemerintah yang telah diundang oleh pihak panitia tidak hadir kita bisa maklumi karena saat ini menjelang pemilihan legislatif ( Pileg) maupun pemilihan  Pilpres  2019 dan pemerintah juga memiliki agenda sendiri yang padat karena pemerintah juga  bekerja keras dalam suksesi  menjelang pesta demokrasi pada 17 April mendatangkan.
Ia tadinya saya dan teman-teman berharap Menkominfo dapat hadir ditengah-tengah kongres untuk memberikan sambutan dengan digelarnya agenda Kongres Pers Indonesia tersebut akan tetapi telah terobati oleh sambutan dari dewan penasehat Sekber Pers Indonesia  Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno yang  membuka kongres pers Indonesia yang dihadiri ratusan pesera dari  insan pers se-Indonesia.

"Didit menambahkan,kami ingin kongres pers Indonesia ini menghasilkan sesuatu yang bisa menghabisi hukum yang tak berkeadilan, tsunami informasi yang menjurus ke hoax dan lain-lain," ucap dia.
Baginya, dunia kewartawanan harus kembali ke khittah.
Wartawan wajib bekerja bagi kepentingan tanah air demi persatuan bangsa dan kedaulatan negara,"tegasnya

Sementara itu,ketua panitia bang hoki sapaan akrabnya menyebutkan,Adapun visi dan misi agenda kongres pers Indonesia tersebut yakni
Selain untuk mengayomi seluruh masyakarat pers Indonesia, Kongres Pers Indonesia mengejewantahkan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, serta untuk menyusun dan menetapkan peraturan-peraturan di bidang Pers, dan memilih anggota Dewan Pers Indonesia ( DPI) yang independen.

Adapun Rapat kerja DPI nantinya akan dilaksanakan bulan depan dengan agenda pemilihan Ketua Dewan Pers Indonesia yang telah ditetapkan dalam kongres.
(Tim)


Pena
By.
Redaksi
Editor
By.
Redaksi
Foto / Video
By.
Internet
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimred Sergapreborn Beserta Jajarannya Hadiri Acara Kongres Pers Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan