Iklan

iklan

Personel TNI Kodim 0616/Indramayu Bersama Pemdes Rajaiyang Tanam 10 Ribu Benih Ikan Nila

4.9.20 | September 04, 2020 WIB Last Updated 2020-09-05T05:13:26Z
 MENARA POST -Personel TNI Kodim 0616/Indramayu bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Rajaiyang menebar 10 ribu benih ikan nila ke 3 kolam budidaya ikan, berlokasi di Desa Rajaiyang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jum'at (4/9/2020).
Kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan sekitar pekarangan rumah. Bahwasannya wabah Covid-19 yang sedang melanda di beberapa negara termasuk Indonesia dinilai akan berdampak pada kelangkaan pangan, sehingga perlu adanya pengembangan melalui pemanfaatan lahan guna menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Turut dalam kegiatan penaburan benih ikan nila tersebut, Babinsa Desa Rajaiyang Sertu Salim, Staf Teritorial Kodim 0616 Indramayu Serka Sahuri, Kepala Desa (Kuwu) Desa Rajaiyang Carti, Jurut Tulis Desa Rajaiyang Cabang Dinata.

Kepala Desa (Kuwu) Desa Rajaiyang, Carti Mengatakan, kegiatan tersebut adalah upaya untuk membantu ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan di sekitar pekarangan rumah.

"Ada 10 ribu benih ikan nila yang akan kita tebar diperuntukkan untuk tiga kolam ikan, selain sebagai pemanfaatan lahan kosong, kegiatan ini juga sebagai bentuk membantu ketahanan pangan dampak dari Covid-19," tuturnya.

Pena
By.
As
Editor
By.
As
Foto / Video
By.
As
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personel TNI Kodim 0616/Indramayu Bersama Pemdes Rajaiyang Tanam 10 Ribu Benih Ikan Nila

Trending Now

Iklan

iklan