Iklan

iklan

Wisata Kedung Cowet Masuk Daftar Usulan Musrembang Kabupaten

29.8.18 | Agustus 29, 2018 WIB Last Updated 2019-01-21T15:15:50Z
 MENARA POST - Indramayu





Indramayu__Dinas Budaya dan Pariwisata Indramayu (DISBUDPAR) Tahun 2019 rencanakan bantuan pembangunan Wisata Kedung Cowet pada Musrembang tingkat Kabupaten, hal ini sampaikan oleh Kabid pariwisata Ela sari kepada JOIN (jurnalis online indonesia) di temui pada 28/8/2018.

Dikatakan, Kedung Cowet telah masuk perencanaan APBD 2 (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), hal tersebut dijelaskannya berupa 7 paket bantuan.

" Kedung Cowet sudah kami usulkan untuk musrembang Kabupaten tahun 2018 ini, adapun untuk pembangunanya sendiri, jika hal ini di acc oleh Pemda, maka akan berupa gapura, mck+mushola, tempat parkir, taman, PJU, track jalan setapak dan pasar kuliner wisata "ungkap Ela.

Sementara itu, Kepala Disbudpar H. Odang sendiri membenarkan bahwa Kedung Cowet masuk dalam 85 titik potensi pariwisata Indramayu yang perlu di kembangkan. Ia mengatakan dengan dikelolanya wisata tersebut oleh Bumdes maka hal itu sudah berkekuatan hukum tetap.

" sangat baik sekali jika pariwisata dikelola oleh Bumdes, sebab ia memiliki kekuatan hukum tetap, dan juga pastinya akan memberikan dampak baik untuk menunjang ekonomi masyarakat sekitar akibat timbal baliknya, Kedung Cowet sendiri, sudah masuk 58 titik potensi Wisata, begitu juga SK Bupati sudah di turunkan menjadi Desa Wisata " papar Odang diruangan terpisah, 28/8/2018.

Berkaitan hal tersebut, Dewan pembina JOIN, Marif yoga yanda angkat suara dengan rencana Disbudpar,
Yoga mengatakan usulan tersebut diharapkan Dinas-dinas terkait bersungguh-sungguh dan bersimpati mengkondisikan Kedung Cowet pada nantinya.

"Senang saya mendengarnya, harapan saya dinas PUPR dan Disbudpar bersinergi mendorong pula akses jalan Wisata Kedung Cowet, kan pengadaan akses jalan Wisata juga harus mereka realisasikan, anggaran pun pastinya bisa diusulkan dong, tinggal kesungguhanya saja menurut saya" cetusnya.

Pena: spy
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wisata Kedung Cowet Masuk Daftar Usulan Musrembang Kabupaten

Trending Now

Iklan

iklan