Iklan

iklan

Peringati Hari Lahir Pancasila, Lapas Cikarang dan Warga Binaan Berbagi Takjil

2.6.18 | Juni 02, 2018 WIB Last Updated 2019-01-21T15:16:26Z
Warga binaan yang didampingi petugas lapas cikarang berbagi takjil
 MENARA POST CIKARANG TIMUR  – Belasan warga binaan dan petugas Lapas Cikarang membagikan 1100 paket takjil dan selebaran yang berisi tentang nilai-nilai Pancasila. Ribuan takjil dan selebaran yang dibagikan di area Taman Sehati, Komplek Stadion Wibawa Mukti Kecamatan Cikarang Timur dengan menyasar pengguna jalan dan masyarakat sekitar  itu merupakan bagian dari peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta mengatakan peringatan hari Lahir Pancasila bertepatan dengan momen Ramadhan 1438 H sehingga sangat pas jika dilakukan dengan kegiatan pembagian takjil.
[post_ads]
“Jadi tujuannya kami ingin berbagi sekaligus menebarkan nilai-nilai pancasila kepada masyarakat. Tetapi karena berhubungan bulan puasa, maka kita barengi juga dengan kegiatan berbagi takjil,” kata Kadek Anton Budiharta, Kamis (31/05) sore.

Dalam kegiatan ini, kata dia, pembagian takjil sebenarnya digelar secara spontan. Setelah dirapatkan, petugas serta warga binaan sepakat membagikan takjil pada masyarakat. Uniknya, ribuan takjil yang terdiri dari gorengan, sop buah hingga roti merupakan buatan warga binaan.

“Jadi memang dadakan, setelah dirapatkan pada pagi hari langsung sepakat bagi-bagi takjil. Petugas juga warga binaan swadaya, lalu masak bersama hingga akhirnya bisa dibagikan. Cuma sekitar 15 menit dibagikan, semua langsung habis. Intinya masyarakat senang, kami berkah, nilai-nilai Pancasila pun tersampaikan,” ucapnya.
[post_ads_2]
Kadek berharap kegiatan ini bisa menguatkan dan memperkenalkan kembali dasar negara yaitu Pancasila kepada seluruh komponen masyarakat, sehingga nilai-nilai Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Ketika sudah diingatkan kembali, dipahami kembali tentang nilai-nilai Pancasila mudah-mudahan pengamalannya dalam kehidupan kita juga semakin kuat. Itu harapannya,” ucapnya.

Kegiatan ini pun dimeriahkan penampilan musik religi yang ditampilakan LaCika Band serta kerajinan tangan hasil karya warga binaan. (Aby R)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Lahir Pancasila, Lapas Cikarang dan Warga Binaan Berbagi Takjil

Trending Now

Iklan

iklan